Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Sabtu, 31 Oktober 2009

Politisi yang Dokter

Sesuai nama beserta gelarnya, dr Suhardjanto MKes lebih dikenal luas sebagai seorang penyembuh, pemilik sekaligus Direktur Rumah Sakit (RS) Mitra Husada, pemilik Poliklinik Mitra Medika Klaten dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Duta Gama, Klaten.

Bukan hanya pengelola tiga institusi kesehatan itu, Suhardjanto juga membentuk dan menjadi ketua Yayasan Mitra Insani. ”Yayasan ini kami bentuk untuk mengurusi tiga institusi tersebut,” kata dia kepada Espos, Jumat (25/9) silam, melalui saluran telepon.
Namun, mulai tahun 2009 ini, namanya bakal lebih luas dikenal seiring tekad kiprahnya di jagat politik. Dia adalah satu dari 50 anggota DPRD Klaten masa kerja 2009-2014. Suhardjanto maju menjadi calon legislator dengan daerah pemilihan 5 melalui Partai Matahari Bangsa (PMB).

Bagi pria tersebut, menjadi Dewan bukan hanya persoalan prestise semata. Bagi dia, mengabdi untuk Klaten adalah suatu keharusan. ”Sebaik-baik manusia adalah ketika dia bisa memberi manfaat untuk orang lain. Saya sangat mencintai Klaten, senang terlibat dengan rakyat. Dan kali ini saya ingin lebih berperan untuk rakyat,” tukas pria lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada itu.

Ihwal pergelutannya dengan politik terjadi ketika di Muhammadiyah. Pria yang menjadi Pembimbing Haji Muhammadiyah Klaten itu melihat ada tekad dari para generasi muda organisasi masyarakat itu untuk membentuk partai bernama PMB.
Ketika ada wadah yang pas, saya masuk. Kebetulan juga PMB juga merupakan partai dakwah,” kata Wakil Ketua DPD PMB Klaten itu.

Nama : dr Suhardjanto MKes
Tempat, tanggal lahir : Klaten, 19 Juni 1971
Alamat : Jl Prenjak No 41, Bareng Lor,
Klaten Utara
Istri : drg Hj Amila Ratnadewi
Anak : Dharmawan Pradana Harla
Fadila Anindita Harla
Muh Adhi Pramana Harla
Pendidikan terakhir : S2 Manajemen Rumah Sakit UGM, angkatan 1993

sumber: http://klatenonline.com/klaten/wakil-rakyat-klaten-2009-2014-dokter-yang-jadi-politisi.htm

Tidak ada komentar: