Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Jumat, 30 Oktober 2009

KLATEN, Ditengarai Bupati Curi Start Kampanye PILKADA 2010

Dewasa ini, di seputar Kab. Klaten acapkali kita jumpai baliho dan spanduk kegiatan ataupun program pemerintah kabupaten yang cukup "mencolok mata". Betapa tidak, seiring dengan kemajuan tehnologi digital printing yang tengah merambah di belahan Indonesia, photo diri seseorang dapat dicantumkan sesuai aslinya.

Tak terkecuali untuk seorang bupati di kabupaten Klaten, beliau aktif menyertakan gambar dirinya pada setiap kegiatan pemkab yang membutuhkan spanduk outdoor.
Namun beberapa suara sumbang sempat disampaikan kepada penulis terkait pemasangan photo bupati Klaten tersebut
.

Substansinya, berkisar pada kenapa harus memasang photo pribadi? seolah beliaulah yang membiayai pemasangan spanduk/ baliho, padahal pada tahun 2010 kabupaten Klaten mengadakan perhelatan lokal berupa PILKADA. Mereka mencium kentalnya aroma curi start kampanye sebelum waktunya yang notabene dilakukan oleh seorang bupati, orang nomer 1 di kabupaten Klaten.

Sah saja jika seorang pemimpin seuatu daerah mempromosikan program kerja dari pemerintahan daerahnya, namun tidak harus disertai dengan photo diri, yang menurut mereka terkesan melakukan kampanye.

Bahkan, imbuh mereka, beberapa saat yang lalu dalam sebuah acara pamitan haji yang digelar di Pendopo kabupaten Klaten, sempat mendengar bupati mengemukakan bahwa kondisi pembangunan dikabupaten Klaten saat ini merupakan peran aktif beliau selaku kepala daerah dan meminta agar para jama'ah haji yang hendak melaksanakan ibadah ke tanah suci kelak memilih kembali beliau sebagai bupati.

Pemilihan Kepala Daerah untuk kabupaten Klaten memang akan diselenggarakan pada tahun 2010 yang tinggal beberapa saat lagi, itupun jika tidak ada hal yang menyebabkannya tertunda. Sejauh ini, penulis memperoleh informasi dari berbagai sumber yang tidak bersedia disebutkan jatidirinya bahwa telah terdapat 4 (empat) kandidat calon yang akan maju mengikuti perhelatan PILKADA di kabupaten Klaten mendatang termasuk incumbent. Karena itu, buka mata, pasang telinga dan pentang suara jika menjumpai hal janggal yang menyangkut masa depan kabupaten Klaten ini oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang memiliki niat buruk bagi perkembangan Klaten.

Tidak ada komentar: