Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Sabtu, 20 Desember 2008

Tifatul: JK 'The Inspiring Man'


Presiden PKS, Tifatul Sembiring menyambut baik gagasan capres alternatif Jusuf Kalla-Hidayat nur Wahid. Duet JK-HNW ini merupakan kombinasi antara Jawa dan Non Jawa.
Namun beliau membantah bahwa gagasan tersebut berawal dari perubahan background PKS yang semula putih menjadi kuning.



"Ini menjadi sesuatu yang patut kita pertimbangkan. Ada peluang untuk pak JK sebagai salah satu tokoh inspiring man yang mempunyai konsep solusi ekonomi untuk Indonesia yang terkena dampak krisis global," kata Tifatul saat dihubungi INILAH.COM, Jakarta, Sabtu (20/12).

Berbagai keputusan PKS, Tifatul menjelaskan, seperti penetapan capres akan diputuskan oleh Majelis Syuro sebagai lembaga tertinggi. Sampai saat ini, belum ada pembicaraan duet JK-Hidayat di internal PKS. Golkar sendiri, lanjutnya, belum tentu akan mengusung JK sebagai capres.

"Tapi cuma Pak JK itu permasalahannya ada di Golkar sendiri, apakah Golkar itu solid nggak mencalonkan Pak JK? Sebab capres itu kan harus ada dukungan politik, dukungan massa, dukungan dari pemilih," ujarnya.

Tifatul membantah gagasan duet JK-Hidayat ini berawal dari perubahan back ground lambang PKS. Perubahan warna menjadi kuning itu tidak memiliki tujuan atau kepentingan tertentu. Alasan perubahan tersebut karena warna kuning dianggap sebagai warna yang cerah jika terkena cahaya.

"PKS kan juga punya warna kuning di lambang partai. Kalau soal kantor itu sebenarnya saya ingin warna krem, tempo hari warna cat kita abu-abu tapi itu buram. Kayak orang di rundung malang saja. Saya inginnya krem tapi tukang catnya malah dicat kuning. Ya sudah diteruskan saja tapi ini tidak merubah simbol PKS," pungkasnya. [bar]

(sumber:http://inilah.com/berita/politik/2008/12/20/70177/tifatul-jk--the-inspiring-man/).

Tidak ada komentar: