Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Kamis, 18 Desember 2008

PMB Usung Din ... PAN Bergeming


Elite Partai Amanat Nasional tak terusik oleh langkah Partai Matahari Bangsa yang mengusung Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai capres dalam Pemilu 2009 mendatang.


"Saya no comment untuk itu (Pencapresan Din)," kata fungsionaris PAN Mohammad Najib kepada INILAH.COM, Jakarta, Kamis (18/12).

Najib juga enggan menjawab ketika ditanya pencapresan Din Syamsuddin itu akan mempengaruhi suara Muhammadiyah di PAN. "Saya tidak dalam posisi untuk menanggapi pengaruh itu," ujarnya.

PMB memproklamasikan Din Syamsuddin sebagai capres pada Kamis, 18 Desember di Hotel Grand Cempaka pada pukul 19.00-20.00.

Alasan PMB memilih Din, menurut Sekjen PMB Ahmad Rofiq, karena kapabilitas, akseptabilitas dan perjuangan Din yang gigih untuk masyarakat.

PMB menganggap untuk pemimpin 2009 mendatang diperlukan figur baru yang belum pernah sama sekali terkontaminasi dengan kekuasaan, tidak punya track record jelek, tapi yang dilakukannya selalu untuk kepentingan masyarakat secara umum.

"Pada era global ini, pemimpin sebuah negara tidak cukup bisa memiliki dan mengelola kemampuan internal, karena faktor eksternal bisa menjadi gangguan, sehingga perlu pemimpin yang kuat dan memiliki lobi ke pihak-pihak luar agar bangsa ini tidak diombang-ambing oleh pihak asing," tutur Rofiq.[jib]
(sumber: http://inilah.com/berita/pemilu-2009/2008/12/18/69741/pmb-usung-din-pan-bergeming/).

Tidak ada komentar: