Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Kamis, 18 Desember 2008

Din Syamsuddin, Capres PMB


Jakarta, Partai Matahari Bangsa (PMB) memproklamasikan dukungan terhadap Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai calon presiden pada Pemilu 2009 mendatang, mengalahkan 13 kandidat capres PMB lainnya.


Ahmad Rofiq, Sekjen PMB menjelaskan bahwa keputusan untuk mendukung Din berawal dari Rapimnas PMB yang digelar bulan September lalu. Rapat tersebut menghasilkan rekomendasi 13 capres dari PMB. PB PMB kemudian melakukan hearing dengan jaringan PMB seluruh Indonesia tentang siapa dari ke 13 tokoh itu yang layak menjadi presiden.

Tiga bulan kemudian, tepatnya pada 3 Desember 2008, rapat pleno PMB menyepakati Dinlah yang dipilih sebagai capres. Pertimbangannya Din adalah tokoh yang memiliki kapasitas untuk menjadi presiden. Pengabdiannya terhadap masyarakat juga cukup besar. Selain itu, Din merupakan tokoh baru yang masih muda dan belum terkontaminasi oleh kekuasaan.

"Jadi PMB sangat mengharapkan melalui Pak Din ini perjalanan mencapai perubahan itu dapat maksimal, karena tidak ada beban masa lalu," jelas Rofiq.

Rofiq mengaku sudah memberitahukan dukungan PMB terhadap Din baik secara langsung maupun melalui telepon. Namun, sejauh ini belum ada tanggapan dari Din.

"Yang satu ini (Din) lain dari yang lain," kata Ketua PMB Imam Addaruqutni seusai deklarasi capres Din Syamsuddin oleh PMB di Hotel Grand Cempaka, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Timur, Kamis (18/12/2008).

Imam optimistis, Din dapat menjadi pilihan baru bagi rakyat Indonesia. "Inilah jawaban dari PMB setelah masyarakat menanyakan. Pak Din merupakan pilihan baru, jangan sampai Pemilu 2009 calonnya lo lagi lo lagi," tandasnya.

Sementara itu Sekjen PMB Ahmad Rofiq yakin, Din punya peluang yang cukup besar. Pribadi Din, kata dia, bisa menjual.

"Dia memenuhi 18 kriteria capres kami. Serba 18 karena nomor urut PMB juga 18," ujarnya.

"Dia itu figur muda, baru, berpendidikan, berani dan tentu saja tegas," lanjut Ahmad.(ken/iy)
(sumber:http://www.detiknews.com/read/2008/12/18/142136/1055855/10/pmb-din-bisa-jadi-pilihan-baru-untuk-pilpres-2009)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga dapat memberikan pencerahan bagi umat