Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Selasa, 23 Desember 2008

PKB incar Din Syamsuddin


Ditengah keraguan yang membalut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin - yang belum lagi memberi jawaban kepada Partai Matahari Bangsa (PMB) mengenai pencalonan dirinya sebagai capres mereka, kini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menghidupkan sinyal untuk mengincar sosok sang Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.



"Saya kira salah satu figur negeri ini adalah Prof Din Syamsuddin. Ia figur yang menarik," kata Ketua FPKB Effendy Choirie di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (18/12).

Walaupun PMB masih diragukan mendapat banyak dukungan suara dari masyarakat, menurut pria yang akrab disapa Gus Coy ini, lewat kehadiran Din mampu mendobrak hal itu. PMB bisa bergabung (berkoalisi) dengan parpol lain.

"Tapi figurnya Pak Din oke, tidak ada masalah, tinggal nanti bersaing dengan yang lain. Kalau Pak Din tidak jadi presiden, ya kan masih bisa jadi wakil presiden," ujarnya.

Gus Coy juga menyatakan tidak menutup kemungkinan akan adanya koalisi dengan PMB. Namun, ia tidak bersedia berkomentar lebih banyak.

"PKB kan urusan Muhaimin. Yang pasti bahwa menurut saya dia (Din) bagus-bagus saja," imbuhnya. [ikl/bar]

(sumber:http://inilah.com/berita/pemilu-2009/2008/12/19/69923/pkb-juga-incar-din-syamsuddin/)

Tidak ada komentar: