Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Kamis, 20 November 2008

Dien Belum Pasti Nyapres 2009


INILAH.COM, Makassar - Ketua Umum Muhammadiyah Dien Syamsuddin belum memastikan akan maju pada pemilihan presiden 2009. Hal ini terkait belum adanya partai politik yang secara resmi menawarkan dukungannya kepada tokoh ormas islam ini.


"Rencananya kepastian sikap politik tersebut akan diumumkan pasca pemilihan umum 2009 nanti," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin saat menghadiri Muktamar XI Organisasi Otonom Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah di Makassar, Rabu (19/11) malam.

Menurut dia, ketertarikan sejumlah partai politik untuk mengusungnya sebagai calon presiden atau wakil presiden masih berupa wacana. Hingga saat ini, salah satu partai politik peserta pemilu 2009 yakni Partai Matahari Bangsa telah mengisyaratkan dukungannya kepada Din Syamsuddin pada pemilihan presiden mendatang.

"Kepastian untuk maju masih menunggu perkembangan politik hingga pemilu legislatif berakhir," ujarnya

Partisipasi dalam membangun bangsa ini bukan hanya melalui jalur politik saja, dia mengaku, tetap akan fokus pada kepengurusan ormas, jika memang tidak ikut dalam bursa pencalonan presiden nanti.

Sebelumnya Dien Syamsuddin menganjurkan warga Muhammadiyah untuk tidak memilih parpol, melainkan sosok atau figur seseorang. Neski hal tersebut sulit diterapkan, namun anjuran ini diakui berdampak baik menjelang Pemilu 2009. (20/11/2008 04:11) <*/nng>.

Tidak ada komentar: