Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Rabu, 23 Desember 2009

Simpanan Departemen Pertanian AS di Bank Century


Jakarta - Robert Tantular melalui kuasa hukumnya, Denny Kailimang, mengharapkan pansus Bank Century menyelidiki penerbitan deposito yang dilakukan oleh Bank Century sebelum diambil alih oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LSP) tanggal 21 November 2008. "Jumlahnya itu 427 lembar, satu lembarnya Rp 2 miliar," ujarnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/12).

Menurutnya penerbitan itu tidak diketahui oleh Robert dan tidak diketahui siapa penerimanya. Lebih lanjut Denny juga mengakui adanya simpanan milik Departemen Pertanian Amerika pada escrow account Bank Century atas nama Menteri Keuangan Sri Mulyani. "Itu memang ada bentuknya letter of credit (LC)," katanya.

Ia bahkan meyakini Bank Century masih berutang pada pihak Depertemen Pertanian Amerika tersebut. "Besaran jutaan juga, mungkin Bank Century ngutang," ujarnya.

Menurut data yang diperoleh Primair Online jumlahnya mencapai Rp 163 miliar.

Sedangkan untuk dana Budi Sampoerna yang berada di Bank Century senilai US$ 18 juta. Menurutnya sampai saat ini masih berada di Bank Century. "Itu hanya dipindahbukukan aja ke valas Bank Century," ujarnya.

sumber:
http://www.primaironline.com/berita/detail.php?catid=Fokus_Berita&artid=robert-minta-pansus-selidiki-penerbitan-deposito-oleh-century

Tidak ada komentar: