Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Minggu, 06 Desember 2009

Din Syamsuddin Dinilai Masih Layak Pimpin Muhammadiyah


SURABAYA--Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin dinilai masih layak memimpin organisasi kemasyarakatan tertua di Indonesia itu untuk periode 2010-2015. "Pak Din masih layak, meski ada sejumlah calon yang juga dianggap mampu," kata Wakil Sekretaris PP Muhammadiyah Hajriyanto Y. Thohari di sela-sela diskusi 'Seabad Muhammadiyah' di gedung PW Muhammadiyah Jawa Timur, Minggu. Didampingi Sekretaris PW Muhammadiyah Jatim H. Nadjib Hamid M.Si., ia mengaku dirinya juga mendengar bila ada pihak yang mendorong mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof Amien Rais MA untuk memimpin kembali PP Muhammadiyah. "Saya juga mendengar ada yang menginginkan Pak Haedar Nasir (Wakil Ketua PP Muhammadiyah), tapi Pak Din masih layak untuk memimpin Muhammadiyah pada Muktamar 100 Abad Muhammadiyah di Yogyakarta pada 3-8 Juli 2010," katanya.

Sementara itu, Sekretaris PW Muhammadiyah Jatim, H. Nadjib Hamid M.Si., menilai kader Muhammadiyah dari Jawa Timur yang mumpuni untuk dicalonkan antara lain Prof Syafiq A. Mugni (Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur). Hingga kini, kader PW Muhammadiyah Jatim yang sudah menduduki jajaran pengurus PP Muhammadiyah antara lain prof Fasich (mantan Ketua PW Muhammadiyah Jatim dan kini menjadi Rektor Unair Surabaya) dan Prof Muhadjir (Rektor Universitas Muhammadiyah Malang).

Sebelumnya, Din Syamsuddin yang pertama kali terpilih dalam Muktamar Muhammadiyah di Malang (2005) itu mengaku tidak mau lagi dicalonkan sebagai ketua umum dan lebih ingin menggeluti organisasi Islam tingkat internasional. "Kalau boleh, saya akan minta izin ke Muhammadiyah untuk bergelut di ranah organisasi Islam di tingkat internasional," katanya setelah membuka acara Kajian Ramadhan 1430 H di Asrama Haji Surabaya 29 Agustus lalu.

sumber:
http://republika.co.id/berita/93879/Din_Syamsuddin_Dinilai_masih_Layak_Pimpin_Muhammadiyah

Tidak ada komentar: