Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Rabu, 01 April 2009

PMB DIY adakan Kampanye Terbuka di Bokoharjo, Prambanan, Sleman






Atas undangan seorang sahabat yang kebetulan menjadi pengurus PD PMB Kota Yogyakarta - Alhamdulillah, beberapa pengurus PC PMB Pedan akhirnya bisa hadir dan turut memeriahkan Rapat Umum yang dikemas dalam bentuk Kampanye Terbuka yang diselenggarakan oleh Partai Matahari Bangsa (PW PMB) Dista (daerah istimewa) DIY pada hari ini, Rabu; 01 April 2009 dengan mengambil lokasi di Lapangan Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Meski sempat diwarnai beberapa insiden kecil dengan pendukung PDI Perjuangan di lebih dari satu titik lokasi, akhirnya kegiatan ini dapat sukses terselenggara.
Dalam kesempatan kali ini, juru kampanye nasional yang diturunkan oleh PW PMB DIY adalah sang ketua umum PP PMB, Imam Addaruqutni sendiri.

Surprise, ternyata tidak sedikit kendala yang menghadang sukses penyelenggaraan Kampanye Terbuka PMB pada putaran terakhir di Dista Yogyakarta.

Betapa tidak, dari informasi yang dapat kami pantau, di beberapa titik lokasi route kampanye PMB telah terjadi insiden demi insiden kecil yang menghambat jalannya konvoi kampanye kader dan simpatisan Partai berlogokan Matahari Merah.

Semisal di titik Umbulharjo, telah terjadi insiden baku lempar batu antara arak-arakan konvoi kampanye dari simpatisan PDI Perjuangan dengan simpatisan PMB. Disusul bentrokan ringan di seputar Piyungan yang juga dengan pendukung kampanye PDI Perjuangan. Beberapa kendaraan tampak mengalami kerusakan sedang, sementara simpatisan PMB mengalami luka ringan bahkan ada diantaranya mengalami patah tulang tangannya.
Hal inilah yang menjadi pemicu bubarnya konvoi simpatisan PMB asal GUnung Kidul yang semula sekitar 300 orang hingga tinggal 50 peserta saat tiba di lokasi kampanye.

Ironisnya, insiden itu terjadi di hadapan aparat kepolisian setempat yang bertugas mengawal konvoi kampanye kader dan simpatisan dari kedua partai.

Yang pasti, kader dan simpatisan Partai Matahari Bangsa tidak akan goyah dan gentar menghadapi tekanan maupun intimidasi dari partai politik lainnya - karena memang benar bahwa PMB bertujuan untuk "SATUKAN UMAT - MAKMURKAN BANGSA".

Menjelang pukul 13:15 WIB, akhirnya
ketua umum Partai Matahari Bangsa - Imam Addaruqutni, selaku juru kampanye PMB tingkat Nasional memberikan orasi politiknya dihadapan ratusan kader dan simpatisan PMB se Dista Yogyakarta. Dalam orasinya, beliau mengatakan bahwa saat ini semua partai politik memiliki agenda tunggal yaitu INDONESIA BUTUH PERUBAHAN. Disamping itu beberapa program nasional PMB yang sangat urgent adalah negara sudah perlu menerapkan Regulasi LAND REFORM.

Sebagai penutup, beliau mengajak agar seluruh kader dan simpatisan PMB bekerja keras guna mencapai terget nasionalnya, yaitu 7 % kursi DPR RI agar lolos dari Parliamentary Treshold (PT) dalam Pemilu 9 April 2009 mendatang.

Disamping
PC PMB Kecamatan Pedan, hadir pula PD PMB Klaten yang disertai oleh beberapa rekan Brimab (Brigade Matahari Bangsa).

Tidak ada komentar: