Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Minggu, 11 Januari 2009

Bawaslu: PKS Nggak Sopan!


INILAH.COM, Jakarta - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) membantah tudingan PKS yang menengarai ada tekanan dari partai politik untuk mempolisikan PKS atas dugaan kampanye terselubung dalam unjuk rasa akbar menentang agresi Israel. Hal itu, dinilai Bawaslu justru menunjukkan PKS memang sedang berkampanye saat itu.


"Berarti memang betul PKS mencuri start. Kita memang ditekan oleh pekerjaan. Lagi pula siapa partai yang mau menekan kami? Kami tidak ada tekanan dari manapun. Kenapa Pak Hidayat tidak menanyakan langsung kepada kami?" kata anggota Bawaslu Bambang Eka kepada INILAH.COM, di Jakarta Minggu (11/1).

Menurut Bambang, teguran kepada PKS bukan tanpa alasan. Ia juga membantah pernyataan Hidayat Nur Wahid yang mengatakan pemasangan angka 8 saat berunjukrasa bukan suatu bentuk kampanye.

"Apa artinya angka 8? Meski mereka tidak melakukan aksi untuk memilih PKS. Kalau PKS bukan peserta pemilu, Bawaslu tidak akan mempermasalahkan. Kami punya rekaman mereka, kami menganalisis itu. Partai juga harus punya sopan santun. Saya kira pemasangan itu emosional saja. Jadi membuat mereka tidak sopan," kata dia.

Bawaslu, lanjut Bambang, hanya mengingatkan saja, supaya jangan ada parpol lain yang mengikuti jejak PKS. Sehingga, bisa seenaknya mempolitisasi isu-isu untuk kepentingan mereka sendiri.

"Baguslah, berarti mereka medengarkan Bawaslu. Kami tidak melarang demo. Tapi peserta pemilu harus tunduk kepada aturan pemilu. Kalau ada patai lain yang ikut-ikutan, kami bisa repot. Kalau tidak ditegur, nanti parpol lain bisa gunakan isu bermacam-macam, dan ini bisa bentrok," ujar dia.

Bawaslu hanya meminta agar partai jangan mempolitisir isu-isu luar negei menjadi isu dalam negeri yang menguntungkan kepentingan parpol. "Kirim duit saja atau bantuann medis, dan obat-obatan. Tidak usah seperti itu. Gitu aja kok repot. Kalau tidak ada angka 8, mau jungkir balikpun silakan," ujarnya. [ikl/nuz]

(sumber http://inilah.com/berita/politik/2009/01/11/75024/bawaslu-pks-nggak-sopan/)

Tidak ada komentar: