Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Kamis, 04 Desember 2008

Sakinah Mawaddah wa Rohmah


Pagi ini, Kamis 04/12/2008 sekitar pukul 05:00 WIB beberapa kawan berkumpul di kediaman Ketua Majelis 'Ala PMB Kecamatan Pedan, H. A. Bashyar, BA dengan agenda menghantar Ketua Bidang Informasi, Rumini, Troketon, Pedan - memasuki bahtera kehidupan rumah tangga yang baru.


Kami berenam: Anas, Marsono, Rahmadi, Heru, Syamsuddin dan Didiek, akhirnya jadi berangkat menemani dan menghantar Rumini menuju KUA kec. Tirtomoyo, Wonogiri.
Tiba di lokasi sekitar pukul 06:40 WIB dengan kondisi KUA yang masih sepi. Ternyata, lokasinya amat berdekatan dengan perbukitan yang melingkari tempat tersebut.

Setelah menunggu selama 1 jam, akhirnya sang pengantin putri tiba juga di KUA Kec. Tirtomoyo dengan diiringi beberapa handai tolan.

Masya Allah, ternyata kedatangan mereka dengan berjalan kaki. Betapa jauh jarak yang harus ditempuh karena menurut penuturan mereka, membutuhkan waktu setidaknya 1,5 jam.

Entah karena bingung, ngantuk ataupun gugup, sehingga Rumini lupa berinisiatif menjemput rombongan calon pengantin putri, padahal alat komunikasi ( ponsel )juga telah tersedia.

Waktupun berjalan hingga tak terasa upacara Ijab-Qobul telah dilaksanakan walau secara sederhana namun tak mengurangi khidmat prosesi ritualnya.

Akhirnya, kami ber-enam dan mewakili Pimpinan Cabang Partai Matahari Bangsa Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten mengucapkan:
"Selamat menempuh hidup baru dan semoga bahtera rumah tangga yang baru kalian rajut mendapatkan berkah Illahi sehingga Sakinah Mawaddah wa Rohmah, Allahumma Amin"

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Met Berbahagia ya Rum.....