Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Kamis, 17 Juli 2008

PMB Andalkan Infaq untuk Dana Kampanye

JAKARTA - Partai Matahari Bangsa (PMB) mengalami kesulitan mendapatkan dana untuk kampanye Pemilu 2009. Karena itu, partai ini menghimpun dana dengan menetapkan infaq Rp5.000 per bulan untuk pengurus dan kader di seluruh Indonesia.

"Karena kita belum punya donatur pasti seperti partai besar lainnya yang sarat pengalaman dan mampu secara finansial," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PMB Yusuf Warshim, kemarin.


Selain dengan cara itu, ujar Yusuf, PMB juga menetapkan infaq bagi para bakal calon anggota legislatif (caleg). Bagi caleg pusat dikenai infaq minimal sebesar Rp2 juta, caleg provinsi sebesar minimal Rp1 juta, dan sedikitnya Rp500.000 untuk caleg di kabupaten/kota. "Infaq ini dibayarkan sejak caleg tersebut menyatakan kesiapan dirinya," kata dia.

Terkait dengan adanya keharusan kepemilikan rekening untuk menyimpan dana kampanye, Yusuf mengaku PMB sudah membuat rekening di Bank Mandiri. Jika saatnya tiba, segala sumber dana kampanye partai yang berdiri pada 8 Januari 2006 itu bisa diaudit.
"Rekening kampanye sudah ada. Tapi berapa angka pastinya belum bisa kita sebut karena itu dana patungan," kata dia. (Rosmiyati Dewi Kandi/Sindo/sis)news.okezone.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sebagai sebuah partai politik yang baru terbentuk, adalah hal yang lumrah apabila dalam sosialisasinya mengalami kendala yang cukup signifikan dalam hal dana kampanye.
Dengan memberdayakan pengurus, maka akan tercipta rasa memiliki yang tinggi dari para personil tersebut terhadap partai ini, semisal dilakukan infaq rutin perbulannya.
Semoga apa yang telah dilakukan oleh kader partai ini betul-betul dapat bermanfaat bagi umat dan pada akhirnya tinggal memetik buah kepercayaan yang diamanahkan oleh umat kepada PMB.