Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Selasa, 01 Desember 2009

Hati-hati oleh Rumor yang sengaja Mengaburkan Substansi Hak Angket Bank Century


Belum lagi DPR menggelar rapat sidang paripurna, 1 Desember 2009 - telah muncul sebuah berita yang cukup membuat merah telinga beberapa fihak, terkait aliran dana Century.
Sebuah gerakan dari aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) mengakui telah mendata sejumlah nama yang ditengarai sebagai "penikmat" aliran dana Bank Century. Benar dan tidaknya data mereka (BACA DISINI), yang jelas berita mengenainya-kini telah menjadi rahasia umum dan membuat suhu politik di Indonesia mulai menghangat.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa uang sejumlah 6,7T - menurut seorang ahli ekonomi Indonesia, untuk dapat mengangkutnya dibutuhkan 5000 truk, bayangkan....

Selasa, 1 Desember 2009 - Gedung Dewan, begitu banyaknya hujan interupsi yang terjadi menyebabkan sidang paripurna terkait usulan hak angket mengenai Bank Century menjadi berkepanjangan (BACA DISINI).

Beberapa pihak yang namanya muncul dalam data yang dilansir oleh aktivis "Bendera" mulai melakukan reaksi perlawanan dengan melaporkan pihak yang telah mengeluarkan data tersebut pada pihak yang berwajib (DISINI). Sebagai bahan pembanding, baca juga posting terdahulu terkait kasus korupsi dana DKP 2004.

Sekitar pukul 13:02 WIB, ratusan massa "Bendera" menggeruduk gedung DPR-RI (LIHAT VIDEO).

Sekitar pukul 18:48 WIB, muncul bantahan keras presiden SBY mengenai khabar yang menyebut tim suksesnya dalam pemilu dan Pilpres 2009 menerima aliran gelap dana bailout Bank Century. Beliau menyebut berita itu sebagai fitnah yang luar biasa (BACA DISINI).

Berita lainnya tentang sekelumit catatan Jusuf Kalla pada detik-detik "Bail-out" akan dilakukan, juga mempengaruhi intensitas tanda-tanya publik semakin membumbung terkait "Century-Gate" dapat dibaca DISINI.

Bermacam spekulasi yang timbul disaat hak angket Bank Century akan digulirkan. Terlepas itu semua, marilah kita sebagai anak bangsa turut serta mengawal perjalanan hak angket ini agar tidak membias kemana-mana dan tetap fokus pada tujuan semula-tentu diiringi dengan nurani yang islami.

Mengingat banyaknya berita-berita yang simpang-siur, lalu-lalang, tumpang-tindih, baik yang sesungguhnya ataupun yang memang sengaja dihembus dan munculkan pihak lain dengan tujuan sistemik sehingga secara sistemik mengaburkan subtantif awal hak angket Bank Century yang hari ini telah disahkan oleh DPR-RI.




Tidak ada komentar: