Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Selasa, 12 Mei 2009

PAN Garap Prabowo Jika Hatta di Tolak SBY

INILAH.COM, Jakarta - Rakernas PAN di Yogyakarta telah memutuskan untuk berkoalisi dengan SBY dan mencalonkan Hatta Rajasa sebagai wapres. Namun ternyata, SBY memilih Boediono sebagai cawapres. PAN pun menyiapkan opsi lain untuk menggarap koalisi Prabowo Subianto-Soetrisno Bachir.



"Sikap PAN terhadap pilihan SBY kepada Boediono ya silakan saja. Karena memang capres itu punya kewenangan memilih cawapresnya, jadi tidak ada yang boleh keberatan," ujar Ketua Bappilu PAN Totok Daryanto kepada INILAH.COM di Jakarta, Selasa (12/5).

Totok mengatakan, PAN memang berkeinginan ada kadernya yang maju menjadi cawapres. Untuk itulah PAN mencalonkan Hatta untuk SBY.

"Tapi kalau itu tanyakan ke Pak Amien Rais kenapa kok tidak jadi dipilih. Kalau sekarang, Soetrisno Bachir ke Prabowo sedang berkomunikasi soal syarat yang masih kurang untuk mengusung capres-cawapres. Kemungkinan kita akan menggandeng parpol-parpol tak lolos parliamentary treshold," katanya.

Yang jelas, sambungnya, sebagai parpol PAN selalu ingin menjadi partisipan utama dalam proses politik.

"Bila tidak berhasil seperti saat ini, baru kita bergabung dengan siapa yang maju dan ini memang butuh dukungan. Pokoknya, mana yang paling menguntungkan itu yang akan dipilih PAN," imbuhnya. [mut/ana]

sumber:
http://inilah.com/berita/politik/2009/05/12/106259/hatta-ditolak-pan-garap-prabowo/

Tidak ada komentar: