Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Minggu, 28 September 2008

DCS Legislatif Dapil 5 Klaten

Jum'at lalu, 26 September 2008 - KPUD Kab Klaten telah menerbitkan Daftar Calon Sementara ( DCS ) Legislatif untuk Pemilu 2009 kelak. Dari sekian banyak partai politik peserta pemilu yang mengirimkan berkas pencalegan, PMB pada awalnya memasang 25 nama bacaleg.


Berbicara Partai Matahari Bangsa Cabang Pedan, sejatinya komitmen inisiator awal hanya berfocus pada penjaringan suara kader & simpatisan partai yang berkualitas, bukan sekadar kuantitas. Untuk itu dibutuhkan sosok lokal yang memang dikenal masyarakat dan tidak memiliki friksi terhadap kelompok-kelompok tertentu yang berada di kecamatan Pedan.

Setelah melalui pertimbangan dalam rapat pengurus cabang, maka dari kecamatan Pedan akhirnya mengajukan 3 nama ( H. Waluyo, Marsono & Budi Susanto ) bacaleg untuk kabupaten dan 1 bacaleg wanita ( Hj. Diyah Purwaningsih ) untuk mengisi tingkat provinsi. Menjelang akhir penetapan DCS, kecamatan Pedan tidak bersedia menandatangani berkas DCS yang harus diparaf, manakala melihat perubahan menarik dalam susunan nomer urut bacaleg Dapil 5 Klaten dan akhirnya bacaleg yang direstui cabang Pedan menyatakan mencabut berkas pencalegan dimana sebelumnya sempat menempati posisi nomer 1 - dikarenakan berbagai pertimbangan yang sifatnya lebih politis.

Adapun daftar nama calon sementara dari PMB untuk daerah pemilihan 5 Klaten adalah sebagai berikut:
1. dr. Harjanto - Trucuk?
2. H. Suharjo - Bayat
dll.

Tidak ada komentar: