Sampaikanlah walau satu ayat Al-Qur'an Online

Selasa, 10 Juni 2008

Tahun 2009: Subsidi Minyak Goreng dan Kedelai Dihapuskan

Kembali pemerintahan SBY - JK merencanakan bakal menarik beberapa subsidi sembako, diantaranya untuk komoditi minyak goreng dan kedelai, yang menurut berita terkini
telah mulai dilakukan penarikan dropping minyak goreng bersubsidi untuk rakyat
di daerah-daerah secara bertahap.

Pemerintah dalam hal ini bukannya tidak memiliki dasar alasan yang kuat
apabila telah merencanakan mengambil langkah tersebut di tahun 2009 kelak.

Apapun kebijakan pemerintah yang pada akhirnya melampaui ambang psikologis rakyat,
jelas akan membawa dampak yang buruk
terutama bagi perekonomian rakyat golongan menengah kebawah.

Rencana tersebut diwacanakan oleh pemerintah setelah melihat program dana BLT plus
berhasil digulirkan tanpa adanya friksi berarti di tingkat masyarakat- sesaat menjelang pengumuman kenaikkan harga BBM, 23 Mei 2008 lalu oleh presiden SBY.

Wacana ini sengaja digulirkan pemerintah untuk melihat respon dan reaksi dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Yang pasti, pencabutan subsidi untuk bahan pokok seperti Minyak goreng dan kedelai adalah merupakan KENISCAYAAN.

Bola salju telah dilontarkan pemerintah, sebagian masyarakat miskin telah menerima program dana BLT - yang sejatinya bila mau mengkaji jauh lebih dalam,
terdapat banyak kelemahan-kelemahannya bagi sang penerima.

Mari kita bersama menunggu saat yang dijanjikan pemerintah itu tiba,
jangan sikapi secara radikal

Baldatun Thoyyibatun warrobun Ghofur, Fastaboqul Khoirot,

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Penarikan subsidi BBM yang telah dilakukan oleh pemerintah 23 Mei 2008 lalu menimbulkan riak-riak protes yang datang dari berbagai elemen mahasiswa. banyak ketidakpuasan yang timbul menyikapi kebijakan SBY-JK, yang untuk dapat mereduksi tekanan yang timbul, pecah peristiwa silang Monas antara AKKBB dangan FPI. Belum lagi beban pencabutan subsidi BBM, di sektor pertanian, yaitu kedelai dan minyak goreng menurut rencana pemerintah tahun 2009 subsidipun bakal dihentikan.
Kepada rakyat Indonesia belajarlah mandiri, jangan tergantung kepada bantuan dari pemerintah. bangkit dan bersatu melawan ketidak adilan yang terjadi di negeri Indonesia, demi rakyat, demi anak kita, demi cucu kita, demi generasi penerus bangsa.